Manfaatkan Madu Rasa untuk Masker Wajah, Buktikan Sendiri Hasilnya!


Manfaat madu rasa untuk masker wajah ternyata cukup bagus, lho. Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel ini.

Manfaatkan Madu Rasa untuk Masker Wajah, Buktikan Sendiri Hasilnya!
(Resource: Gambar oleh Дарья Яковлева dari Pixabay )

Demi mendapatkan kulit yang putih mulus seperti aktris korea, pemanfaatan madu rasa untuk masker wajah saat ini sedang menjadi trend. Dibanding melakukan perawatan wajah di klinik atau dokter kecantikan, banyak perempuan Indonesia yang memanfaatkan madu. Selain harganya terjangkau, hasilnya pun bisa dibilang sangat memuaskan. Untuk informasi selengkapnya ikuti ulasan di bawah ini ya.

Berbagai Macam Kandungan Madu untuk Kecantikan yang Kaya Manfaat

Siapa yang tidak tahu madu? Hasil hutan yang berasal dari lebah ini sangat kaya manfaat. Nah, sebelum membahas mengenai pemanfaatan madu rasa untuk masker wajah, ada baiknya jika mengetahui berbagai macam zat yang terkandung dalam madu yang memiliki beragam kesehatan untuk tubuh dan kecantikan.

1. Glukosa dan Fruktosa

Madu merupakan cairan yang berasal dari nektar dan dihasilkan oleh lebah madu. Hampir seluruh komposisi madu didominasi oleh glukosa dan fruktosa. Madu memiliki rasa manis sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pemanis alami untuk penyedap rasa makanan. Sebagian orang juga mempercayai bahwa madu bisa dijadikan sebagai obat berbagai macam penyakit. Oleh karena memiliki manfaat beragam, saat ini banyak orang yang mengambil manfaat madu asli untuk perawatan wajah.

2. Protein

Selain mengandung glukosa, madu juga mengandung protein yang bermanfaat untuk tubuh. Dalam 100 gram madu terkandung 0,3% protein yang dihasilkan oleh zat di dalam tubuh lebah. Protein ini sifatnya mudah hancur jika terpapar sinar matahari yang terik. Oleh karena itu,untuk menjaga kualitas protein biasanya madu di simpan di tempat yang sejuk.

3. Asam Amino dan Asam-Asam Organik

Dalam 1 tetes madu terkandung lebih dari 20 jenis asam yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.  Kandungan asam yang cukup mendominasi yaitu asam amino proline dengan jumlah 0,5 sampai 0,1% dalam 100 gram. Asam organik lain seperti asam sitrat, asam butirat, asam laktat, dan lain sebagainya hanya berjumlah 0,17%. Namun meski kandungannya sedikit, manfaatnya tetap besar untuk kesehatan tubuh.

4.  Mineral

Nutrisi yang terkandung dalam madu sudah tidak bisa diragukan lagi. Madu mengandung berbagai mineral lengkap seperti zat besi, kalsium, niasin, magnesium, pottasium, zinc, dan riboflavin. Kandungan mineral tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi tubuh, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Apa Saja Manfaat Madu untuk Kesehatan Kulit

Dengan menggunakan madu rasa untuk masker wajah,  Anda bisa merasakan perbadaan yang terjadi pada kulit. Berikut adalah segudang manfaat madu ketika digunakan sebagai masker alami.

1. Kulit Menjadi Lebih Kenyal

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang kenyal? Hampir semua orang pasti ingin memilikinya. Kulit wajah yang sehat ditandai dengan kondisi kulit yang kenyal karena hal tersebut menandakan kulit sudah ternutrisi dengan baik. Selain itu, masker madu bisa membantu melawan penuaan dini dan menyamarkan garis halus pada wajah. Gunakan masker madu dan susu bubuk secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat

Madu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Salah satu kandungan kaya manfaat yang terdapat dalam madu yaitu antioksidan. Kandungan ini bisa membantu Anda untuk mengembalikan warna kulit yang gelap akibat bekas jerawat dan menghilangkan noda bandel di wajah. Untuk mendapatkan manfaat madu untuk wajah berjerawat, Anda bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah kecuali area mata. Lalu tunggu selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Membantu Menyamarkan Bekas Luka

Jika Anda memiliki bekas luka yang sulit hilang di daerah kulit selain wajah, tidak ada salahnya jika mencoba dihilangkan dengan madu. Madu bisa dimanfaatkan untuk kulit bagian tubuh manapun, termasuk bagian kepala dan rambut. Madu ini bisa dijadikan sebagai masker pendingin untuk luka bakar yang terasa perih. Oleskan madu di area yang terbakar dan diamkan sampai sensasi terbakar hilang. Namun jika kulit terkelupas, oleskan madu pada bagian pinggirannya saja.

4. Membuat Kulit Cerah Alami

Madu menjadi salah satu rahasia kecantikan sejak jaman dahulu. Kandungan antioksidan dapat mencegah paparan radikal bebas dari sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini. Selain itu menggunakan masker madu secara rutin juga bisa membuat kulit menjadi cerah. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, Anda bisa menggunakan madu murni atau bisa juga menambahkan beberapa tetes air mawar. Lalu oleskan dan bilas dengan air bersih seperti biasa.

5. Melembapkan Kulit yang Kering

Sudahkah Anda tahu manfaat madu untuk kulit kering? Kulit wajah yang kering hampir tidak disukai oleh siapapun. Untuk mengembalikan kondisi kulit ke keadaan normal, Anda tidak perlu mengoleskan dan mengaplikasikan berbagai macam serum ke wajah. Selain mengandung bahan kimia, harga serum juga biasanya mahal. Anda bisa memanfaatkan madu rasa untuk masker wajah, gunakan secara rutin, dan lihat hasilnya. Dengan menggunakan bahan alami resiko ketergantungan dan terjadinya efek samping bisa dihindari.

Dapatkan Hasil yang Optimal dengan Mengikuti Tutorial Dibawah Ini

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang memasukan kandungan madu di dalamnya. Namun untuk memanfaatkan madu asli, sepertinya masih jarang dan caranya belum banyak diketahui orang. Nah, jika Anda termasuk ke salah satu yang belum pernah mencoba memanfaatkan madu rasa untuk masker wajah, tidak ada salahnya jika mencoba rangkaian perawatan dengan madu di bawah ini.

1. Cara menggunakan madu untuk wajah, pertama bersihkan wajah dari make up dengan susu pembersih atau micellar water. Jika wajah dalam keadaan tidak ber- make up cukup bersihkan dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Pori-pori yang terbuka akan lebih mudah dibersihkan sampai ke dalam dan bisa menyerap kandungan manfaat madu lebih baik.

2. Buat scrub alami yang terbuat dari campuran masker madu dan garam atau sejumput gula pasir yang butirannya tidak terlalu besar. Jika bahan sudah tercampur, oleskan pada wajah. Pijat halus campuran madu dan gula pasir tersebut terutama pada T area (jidat, hidung, dan dagu) selama kurang lebih 10 menit. Selagi memijat halus, Anda bisa mengoleskan campuran kedua bahan ini pada area bibir. Fungsinya untuk melembabkan dan mencerahkan warna bibir yang hitam.

3. Setelah dirasa cukup, bilas wajah dengan air hangat. Kemudian diamkan sejenak agar kulit bisa relaksasi. Sembari menunggu relaksasi wajah, siapkan dan buat madu rasa untuk masker wajah. Anda bisa mencampurkannya dengan beberapa tetes air mawar,olive oil, atau tea tree oil untuk hasil yang optimal.

4. Oleskan masker anti aging alami tersebut secara merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Cegah segala aktifitas yang bisa menyebabkan kerutan di wajah. Usahakan jangan terkena sinar matahari langsung karena kandungan protein yang ada dalam madu bisa rusak.  Setelah 20 menit, bilas wajah dengan air hangat. Diamkan 5 menit, lalu tempelkan es batu pada wajah untuk mengecilkan pori-pori yang tadi terbuka.

5. Melakukan ramuan madu rasa untuk masker wajah sangat mudah, bukan? Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Anda bisa menggunakan madu yang tersedia di toko terdekat. Namun akan lebih baik jika menggunakan madu murni tanpa campuran bahan apapun.

Belum ada Komentar untuk "Manfaatkan Madu Rasa untuk Masker Wajah, Buktikan Sendiri Hasilnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel