9 Jenis Pekerjaan Teraneh di Dunia dengan Gaji Fantastis, Ada yang Berminat?


Ada banyak sekali jenis pekerjaan di dunia ini. Mulai dari pekerjaan formal, lapangan, sampai serabutan. Tapi tahukah Anda, ada beberapa pekerjaan teraneh di dunia bergaji besar?

9 Jenis Pekerjaan Teraneh di Dunia dengan Gaji Fantastis, Ada yang Berminat?
(Resource: Gambar oleh Robin Higgins dari Pixabay)

Tak bisa dipungkiri, di jaman serba praktis ini menuntut agar setiap orang memliliki uang untuk bertahan hidup. Mereka rela melakukan pekerjaan apapun demi mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup mulai dari kantoran sampai pekerjaan online.Mulai dari melakukan pekerjaan yang sifatnya umum sampai rela melakukan pekerjaan teraneh di dunia demi mendapatkan bayaran yang besar.

9 Pekerjaan Ini Sepertinya Jarang Di Indonesia, Ya?

Apa yang harus jadi bahan pertimbangan saat memilih pekerjaan selain gaji yang besar? Tentunya selain gajinya yang besar, pekerjaan yang dipilih harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Nah, berbicara mengenai gaji di bawah ini ada beberapa jenis pekerjaan bergaji besar namun pekerjaannya cukup aneh. Apa saja? Simak ulasannya disini.

1. SnakeMilker

Tidak hanya aneh, menjadi seorang snake milker juga memiliki resiko bahaya yang cukup besar, lho. Pekerjaan yang dilakukan seperti apa, sih? Seorang snake milker diberi tugas untuk memerah bisa atau racun pada ular. Kemudian setelah racun dari berbagai spesies ular tersebut tekumpul, ia akan menyerahkannya ke bagian laboratorium rumah sakit.Pekerjaan ini membawa manfaat dan arti keberhasilan yang besar bagi dunia medis.

Pihak rumah sakit atau perusahaan farmasi memesan racun dari berbagai spesies ular untuk diteliti, dikembangkan, dan dibuat obat penawarnya. Pekerjaan teraneh di dunia ini hanya bisa dilakukan oleh orang dengan tingkat keberanian tinggi dan profesional di bidangnya. Gaji per bulan seorang snake milker bisa mencapai U$ 2000 atau setara dengan Rp. 28.386.000,00.

2. Menyewakan Jasa Pelukan

Jika di sosial media banyak celetukan tentang jasa peluk, pekerjaan itu memang ada di luar negeri. Ingat, hanya di luar negeri! Ketika Anda sedang menjomblo, sedih, dan merasa kesepian, Anda bisa menyewa jasa seorang professional snuggler untuk menemani tidur. Anda bisa meminta ditemani sampai tertidur sambil berdekapan. Pekerjaan mudah gaji tinggi, siapa yang tidak berminat.

Para professional snuggler telah menetapkan bahwa penyewa tidak boleh meminta hal lain diluar pelukan. Alasannya karena di luar itu sudah termasuk dalam kategori seksual. Dalam satu kali sewa, seorangprofesional snuggler akan dibayar antara U$ 60 sampai U$ 80 atau setara dengan Rp. 850.000 sampai dengan Rp. 1.114.000. Wah, bisa dibayangkan satu bulan kerja dapat berapa, ya?

3. Pencicip Makanan Hewan Peliharaan

Serius di dunia ini ada pekerjaan yang bertugas mencicipi hewan peliharaan? Ya, jawabannya memang ada. Perusahaan tempat memproduksi hewan peliharaan mempekerjakan seseorang untuk mencicipi produknya. Orang yang bekerja disanaakan memberikan penilaian mengenai tekstur dan rasa. Pekerjaan teraneh di dunia ini sedikit menjijikan memang, namun apa boleh buat.

Seorang pet food tester akan dibayar sebanyak U$ 15 per jam atau kurang lebih setara dengan Rp. 412.000. Selain bayarannya yang lumayan besar, si pekerja juga bisa kenyang. Bagaimana, Anda tertarik untuk menekuni jenis pekerjaan ini? Sudah makan kenyang, dibayar pula.

4. Mencoba Tempat Tidur

Kasur spring bedyang Anda miliki di rumah, ternyata sudah melewati tahap uji kelayakan, lho. Salah uji kelayakan dilakukan dengan meniduri kasur tersebut selama beberapa waktu. Pekerjaan sebagai bed tester dibayar dengan nilai yang cukup fantastis, yaitu sebesar U$ 4500 atau setara dengan Rp. 64,2 juta.

Layaknya pekerja kantoran, seorang bed testerbekerja dari pagi sampai sore. Mereka akan menguji ketahanan dan keempukan kasur. Jika ada pekerjaan ini ada di Indonesia, pasti banyak orang yang berbondong-bondong untuk melamar karena merka bisa mendapatkan gaji besar kerja santai.

5. Pengantri Professional

Jika Anda tidak punya waktu untuk mengantriatau sedang malas mengantri tapi ingin mendapatkan sebuah tiket, Anda bisa menyewa jasa seorang linestander. Mereka akan rela mengantri di sebuah resto, bioskop, tempat belanja, dan tempat lainnya untuk kepentingan Andaasalkan dibayar.

Tarif normal untuk membayar seorang linestander juga cukup mahal yaitu sekitar U$ 25 per jam atau setara dengan Rp. 350.000. Pekerjaan teraneh di dunia ini sepertinya cocok untuk mahasiswa karena pekerjaannya sangat mudah dan tidak perlu menguras pikiran terlalu keras. Pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai referensi pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita maupun pria dengan sistem freelance.

6. Model “Bagian Tubuh”

Di dunia ini banyak sekali model yang dijadikan sebagai bintang suatu produk. Biasanya sang model akan di shootbagian wajah dan seluruh tubuhnya. Namun jenis pekerjaan sebagai model yang kali ini di bahas sangat berbeda. Bagaimana tidak, sang model hanya di shootpada bagian tubuh tertentu seperti tangan atau kakinya saja.

Pekerjaan seperti ini biasanya dilakukan oleh perusahaan kecantikan yang memproduksi handcream, pelembap, atau produk pencukur bulu kaki. Tidak tangggung-tanggung, salaryyang ditawarkan berjumlah fantastis yaitu sekitar U$ 75 ribu per tahun atau setara dengan U$ 6.200 per bulan. Pekerjaan ini sangat menggiurkan, ya.

7. Mencium Ketiak Orang Lain

Apakah Anda sedang mencari lowongan pekerjaan gaji besar? Coba lakukan pekerjaan teraneh di dunia sebagai armpit sniffer atau pencium aroma ketiak orang lain. Membayangkannya saja sudah terbayang ya baunya seperti apa. Seorang armpit sniffer akan bekerja layaknya pegawai kantor, yaitu bekerja dari pagi hingga sore. Pekerjaan seperti ini biasanya dilakukan oleh perusahaan deodoran atau body spray untuk mengecek kualitas produk mereka.

Dalam sehari, satu orang armpit sniffer harus mencium dan mencatat aroma ketiak dari 60 orang yang berbeda. Pengalaman dan masa kerja akan mempengaruhi salary yang akan mereka terima setiap bulannya. Jumlah gaji yang diterima oleh pekerja berpengalaman yaitu sekitar U$ 19 ribu sampai U$ 25 ribu atau jika di rupiahkan jumlahnya lebih dari Rp. 250 juta.

8. Pembersih TKP

Ketika di suatu tempat misalnya apartemen atau rumah telah terjadi sebuah tindak pidana kejahatan, maka polisi akan menyegel tempat tersebut agar steril. Nah ketika polisi sudah selesai bertugas, Anda bisa meminta seorang crime scene cleaner untuk membersihkannya.Pekerjaan ini sedikit mengerikan, apalagi jika TKP yang harus dibersihkan bekas tindak pidana pembunuhan.

Namun karena tanggung jawab profesi, mereka harus menerima bagaimanapun kondisi TKP. Jika di Indonesia pekerjaan seperti ini mungkin sama halnya dengan Go-Clean yang disediakan oleh Gojek. Kabarnya, pekerjaan teraneh di dunia ini membuat banyak pegawainya menjadi depresi meskipun dibayar cukup mahal, yaitu sebesar U$ 3200.

9. Moirologist

Sangat wajar ketika ada kerabat atau keluarga yang meninggal, semua keluarga berkumpul untuk saling menguatkan dan menghormati mendiang sampai ke pemakaman. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi beberapa masyarakat di luar negeri. Berbagai kesibukan dan jarak membuat mereka enggan menghadiri prosesi pemakaman.

Maka dari itu, hadirlah profesi moirologist atau jasa melayat orang meninggal. Seorang moirologist akan bertindak seolah-olah ia keluarga sang mendiang. Mereka akan menangis sejadi-jadinya sampai prosesi pemakaman. Semakin dramatis tangisan yang dilakukan maka akan semakin mahal pula bayaran yang akan dibayar. Per jam pekerjaan ini dibayar sebesar U$ 150 bahkan bisa lebih.

Apakah Anda tertarik untuk melakukan salah satu dari pekerjaan teraneh di dunia tersebut? Atau, mungkin tidak ya salah satu dari profesi tersebut dijadikan pekerjaan di Indonesia?Sebelum memilih pekerjaan, ada baiknya untuk mempertimbangkan kemanfaatannya dulu ya. Kemudian yang terpenting, jangan sampai pekerjaan yang dilakukan melanggar norma adat, kesusilaan, dan norma agama yang berlaku.

Belum ada Komentar untuk "9 Jenis Pekerjaan Teraneh di Dunia dengan Gaji Fantastis, Ada yang Berminat?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel