Minggu Ini Tidak Mood Traveling? Ganti Aktifitas Liburanmu dengan Meditasi Cakra untuk Kesehatan

Apakah minggu ini beban aktifitas Anda sangat berat? Mencoba melakukan meditasi cakra untuk kesehatan menjadi hal yang dianjurkan ketimbang pergi traveling.

Minggu Ini Tidak Mood Traveling? Ganti Aktifitas Liburanmu dengan Meditasi Cakra untuk Kesehatan
(Resource: Gambar oleh Okan Caliskan dari Pixabay)

Melakukan pekerjaan rutin selama seminggu terkadang membuat badan dan pikiran terbebani. Belum lagi jika pekerjaan menuntut agar minta diselesaikan sesegera mungkin,  yang mau tidak mau Anda harus mengerakannya pada saat hari minggu. Tidak jarang, banyak orang yang sakit ketika weekend tiba. Maka dari itu untuk menghilangkan stress, lakukan meditasi cakra untuk kesehatan tubuh dan jiwa.

Apa Itu Meditasi Cakra?

Chakra atau cakra dalam tubuh manusia menurut Hindu berarti tenaga, kekuatan. Maka jika diartikan secara kebahasaan, meditasi cakra berarti meditasi yang ditujukan untuk membuka kekuatan dalam diri. Kekuatan disini bukan berarti kekuatan secara fisik seperti mampu mengangkat beban berat, kebal, dan sebagainya, melainkan kekuatan yang dimaksud yaitu aura positif yang dikeluarkan oleh tubuh.

Dalam kacamata metafisik, cakra memiliki peran penting untuk menyelaraskan kinerja tubuh. Namun ternyata cakra tidak bisa terbuka begitu saja. Perlu dilakukan kegiatan tertentu seperti meditasi agar energi prositif bisa terbuka. Simak ulasan selanjutnya untuk mengetahui tanda cakra aktif.

Apakah Membuka Cakra Berpotensi Merugikan Diri Sendiri?

Perlu Anda ketahui, cakra yang dikeluarkan oleh tubuh terbagi menajdi 2 yaitu cakra positif dan cakra negatif. Cakra yang mengelilingi tubuh akan mengeluarkan pancaran aura positif dan negatif yang sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup dan cara pandang seseorang. Meditasi cakra untuk kesehatan yang dilakukan secara rutin akan berdampak positif bagi tubuh.

Aura positif yang mengelilingi tubuh seseorang akan berpengaruh terhadap bagaimana ia menjalani hidup, menemuka problem solving, serta cara pandang orang lain terhadap dirinya. Sebaliknya, jika yang mengelilingi tubuh adalah aura negatif maka kemungkinan besar orang tersebut akan kesulitan melakukan aktifitas yang positif.

Kekuatan cakra negatif tentu akan mempengarungi cara pandang seseorang sehingga lebih condong ke arah yang negatif. Cakra negatif inilah yang berbahaya dan merugikan diri sendiri.

7 Jenis Cakra yang Ada dalam Tubuh Manusia

Selain cakra positif dan negatif, cakra juga terbagi menjadi cakra minor dan mayor yang tersebar di 365 titik pada tubuh. Namun jika di generalkan, ada 7 titik cakra yang sangat berpengaruh terhadap tubuh seseorang. Berikut ulasannya.

1. Cakra Mahkota

Cakra mahkota terletak pada bagian atas kepala yang memiliki fungsi sebagai spiritualitas. Ketika cakra ini sudah terbuka dengan baik, maka hubungan antara diri seseorang dengan Sang Pencipta akan terjalin dengan baik.

Ajaran dan norma agama akan selalu menjadi pedoman dalam melakukan setiap tindakan. Setiap sendi kehidupan hanya akan dilakukan demi mencapai keridhoan-Nya. Dalam Islam, membuka cakra dengan shalat wajib dan sunnah yang dilakukan dengan khusyu cukup efektif untuk mengaktifkan cakra mahkota.

2. Cakra Ajna

Cakra ini disebut sebagai sumber kekuatan tersembunyi mata manusia. Cakra Ajna terletak diantara mata, lebih tepatnya sedikit berada di bawah kening. Cakra ini digunakan sebagai mata ketiga atau kita lebih mengenalnya sebagai indra keenam. Namun hanya beberapa orang yang bisa mengoptimalkan cakra ini. Orang yang bisa membuka cakra ajna sepenuhnya dikenal sebagai orang yang indigo.

Oleh karena setiap manusia memiliki titik cakra ajna, orang biasa hanya bisa merasakan merinding atau takut ketika memasuki kawasan yang tergolong angker. Berbeda dengan orang indigo yang sudah bisa mengendalikan cakra ajna, mereka bisa melihat makhluk yang berasal dari dimensi lain. Melakukan meditasi cakra untuk kesehatan mata batin tidak dianjurkan untuk semua orang.

3. Cakra Tenggorokan

Sesuai dengan namanya, cakra tenggorokan berada di tenggorok. Fungsinya yaitu sebagai pusat komunikasi. Sensitifitas cakra tenggorokan pada setiap orang berbeda-beda. Maka dari itu, kemampuan setiap orang dalam melakukan komunikasi juga berbeda, ada yang mampu berkomunikasi lewat lisan, tulisan, perbuatan bahkan ketiganya atau hanya salah satunya.

4. Cakra Jantung

Cakra jantung berada di titik dada sebelah kiri pada tubuh. Tepatnya berada di dekat jantung. Fungsi cakra ini yaitu sebagai pusat cinta dan kasih sayang. Cakra jantung merupakan cakra yang mengatur hubungan sosial antar manusia atau dalam istilah Islam disebut sebagai hablum minannas. Lakukan meditasi cakra untuk kesehatan jantung dan rasakan perbedaannya setelah beberapa hari.

Rutin melakukan meditasi cakra jantung akan membuat sikap menjadi lebih lunak. Cakra ini bisa menentukan baik buruknya bagaimana Anda bersikap terhadap sesama manusia. Sehingga tidak heran jika di dunia ini manusia terbagi menjadi manusia baik dan manusia “jahat”. Kinerja cakra yang berubah tidak menutup kemungkinan orang jahat bisa berubah menjadi baik dan sebaliknya. Satu hal yang pasti, semua manusia memiliki sisi positif yang sama besarnya.

Belum ada Komentar untuk "Minggu Ini Tidak Mood Traveling? Ganti Aktifitas Liburanmu dengan Meditasi Cakra untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel