Pasangan Pengantin Baru Wajib Baca Rekomendasi Tempat Honeymoon Ini!


Tidak semua tempat wisata bisa dijadikan sebagai tempat honeymoon. Banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan dengan pasangan untuk mendapatkan arti bulan madu yang sebenarnya.

Pasangan Pengantin Baru Wajib Baca Rekomendasi Tempat Honeymoon Ini!
(Resource: Gambar oleh Scott Web dari Pixabay)

Tidak semua tempat wisata di Indonesia cocok dijadikan sebagai tempat honeymoon. Pasangan baru memerlukan sebuah tempat yang bisa menciptakan keintiman. Jangan sampai aktifitas bulan madu yang seharusnya menjadi momen paling berkesan, malah hancur karena suasana destinasi yang dikunjungi tidak sesuai dengan mood.

Sebelum Berangkat, Ketahui Tips Memilih Tempat Honeymoon Ini

Pergi berbulan madu dengan pasangan tercinta merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Pastinya banyak sekali ekspektasi yang tercipta dalam pikiran. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan gambaran mengenai cara memilih tempat bulan madu. Jangan sampai momen bahagia ini kacau gara-gara salah pilih tempat, ya.

1.    Perhitungkan Budget yang Dimiliki

Memperhitungkan biaya yang dimiliki merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum berangkat bulan madu. Anda dan pasangan harus bisa memperhitungkan apakah budget yang dimiliki cukup atau tidak.  Pasalnya, resepsi saat pernikahan sudah memakan biaya yang cukup besar. Sehingga jangan sampai saat pulang bulan madu nanti muncul permasalahan ekonomi dalam rumah tangga baru.

Pilihlah destinasi honeymoon romantis yang terjangkau baik dari segi jarak maupun budget. Anda bisa memilih tempat berbulan madu di tempat yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Tujuannya agar tidak memakan biaya transportasi yang besar. Kemudian buat rancangan perjalanan singkat antara 2 sampai 3 hari saja.

2.       Pilih Tempat yang Sepi dan Romantis

Memilih tempat bulan madu tidak hanya mengutamakan pemandangan yang indah. Anda dan pasangan harus bisa memilih lokasi yang tepat untuk merekatkan hubungan. Jika memilih tempat yang terlalu ramai, suasana menjadi hectic dan tidak kondusif.

Anda bisa memilih bila di daerah pantai atau pegunungan yang memiliki suasana tenang. Ingat, jangan kunjungi tempat yang sudah terkenal saat musim liburan karena pastinya suasana akan sangat ramai. Kecuali jika Anda dan pasangan pergi untuk seru-seruan, pergi ke tempat ramai sah-sah saja. Karena tujuan bulan madu memiliki makna berbeda bagi setiap pasangan.

3.       Sesuaikan Cuaca dengan Kondisi Tubuh

Sebelum berangkat bulan madu ada baiknya jika Anda mengetahui kondisi tubuh terlebih dahulu. Jika Anda alergi terhadap  cuaca dingin, sebaiknya hindari tempat honeymoon seperti pegunungan dan bukit, begitupun sebaliknya.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi yang melakukan honeymoon di dalam negeri. Menyesuaikan cuaca dengan kondisi tubuh juga berlaku bagi Anda yang memiliki rencana untuk berbulan madu di luar negeri, terutama di negara yang memiliki 4 cuaca. Cari informasi di negara tujuan sedang musim apa. Jangan sampai perlengkapan Anda tidak sesuai dengan kebutuhan disana.

4.       Selektif dalam Memilih Agen Travel

Sebenarnya, menggunakan agen travel ataupun tidak menjadi keputusan masing-masing pasangan. Jika tidak ingin ribet dengan segala macam kebutuhan transportasi, menggunakan agen travel menjadi pilihan terbaik. Jangan terjebak oleh tawaran agen travel bulan madu murah meriah karena sangat rawan terhadap penipuan.

Anda harus selektif ketika memilih agen travel. Pasalnya, agen travel menjadi hal paling penting ketika liburan atau bulan madu. Agen travel menjadi salah satu penentu apakah honeymoon bisa berjalan lancar atau tidak. Jangan sampai rencana bulan madu hancur gara-gara Anda tertipu oleh travel agent abal-abal.

5.       Jangan Sampai Terkendala Bahasa dan Makanan

Mencari tempat bulan madu harus disesuaikan dengan kemampuan. Tidak hanya kemampuan secara finansial saja, meainkan kemampuan bahasa dan ketersediaan makananpun menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Anda harus bisa mengukur kapasitas kemampuan bahasa agar di tempat bulan madu tidak kesulitan saat ingin melakukan apapun.

Rekomendasi Tempat Honeymoon untuk Pengantin Baru

Tidak semua tempat wisata cocok untuk berbulan madu. Maka dari itu, simak beberapa rekomendasi tempat wisata dalam negeri yang bisa dijadikan sebagai tempat honeymoon.

1.       Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

Pernahkah Anda melihat film 5 cm? Jika pernah, pasti Anda akan menyaksikan keindahan Danau Ranu Kumbolo di tengah perjalanan sebelum sampai di puncak. Jika Anda dan pasangan menyukai hiking, berbulan madu di tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihan menarik. Anda bisa berkemah, berbaur dengan pendaki lain sambil menyaksikan panorama danau yang terhampar luas.

2.       Desa Sampireun, Garut

Garut merupakan salah satu kota yang terletak di kaki Gunung Galunggung. Daerah pegunungan sudah biasa dijadikan destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata di Garut yang cocok sebagai tempat honeymoon yaitu Desa Sampireun. Suasana disana sangat asri, sejuk, dan jauh dari kebisingan kota.

Desa Sampireun menyediakan elite villa yang seluruhnya terbuat dari bambu untuk ditempat berdua dengan pasangan. Resort tersebut terletak di pinggir danau. Nuansa khas Sunda sudah pasti bisa Anda nikmati. Masalah makanan, jangan khawatir. Disana tersedia berbagai macam menu makanan mulai dari makanan Indonesia, western, dan Asia.

3.       Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah salah satu tempat wisata Indonesia yang keindahannya mendunia.Tidak heran jika banyak turis berdatangan untuk melihat keindahannya. Letaknya berada di Flores, NTB. Disana Anda bisa menikmati keindahan danau vulkanik yang memiliki 3 warna.

Namun ada beberapa catatan yang harus Anda perhatikan. Salah satunya, Anda harus mengetahui timing yang tepat untuk berkunjung kesini. Jangan sampai Anda mengunjungi Kelimutu ketika sepi pengunjung dan saat puncak hari libur. Pilihlah waktu yang sekiranya pengunjung datang dalam frekuensi sedang (tidak terlalu sepi dan tidak terlalu ramai).

4.       Bukit Moko, Bandung

Di salah satu titik di Kota Bandung terdapat slogan yang mengatakan bahwa”Bandung tercipta ketika Tuhan sedang tersenyum”. Hal ini bisa dikaitkan dengan keanekaragaman wisata yang ada disana. Bandung sangat kaya akan tempat wisata mulai dari wisata alam, factory outlet,  sampai wisata kuliner. Bandung menjadi salah satu kota wisata yang ramah di kantong.

Jika Anda dan pasangan berasal dari wilayah Jawa Barat, tidak ada salahnya jika melakukan honeymoon di Bandung. Anda bisa bermalam di Bukit Moko yang saat ini sedang naik daun. Pemandangan dengan deretan hutan pinus akan menjadikan Anda dan pasangan semakin romantis, layaknya Bella dan Edward Cullen di film Twilight.

5.       Gunung Bromo, Malang

Malang merupakan salah satu kota wisata yang berada di Jawa Timur. Letaknya berada di dekat pegunungan, sehingga hawanya sangat sejuk. Salah satu tempat honeymoon paling recommended di Malang yaitu Gunung Bromo. Disana Anda akan menyaksikan hamparan lautan pasir dengan kondisi  cuaca yang dingin.

Anda bisa menggunakan jasa agen travel untuk mempermudah perjalanan Anda ke tempat tujuan. Anda bisa memilih 2 jenis trip perjalanan Bromo, yaitu trip perjalanan untuk melihat sunsrise dan trip perjalanan sore untuk menyaksikan sunset.

Itulah beberapa tips dan rekomendasi tempat honeymoon untuk pasangan baru. Anda bisa memanfaatkan promo tiket untuk memangkas biaya yang disediakan oleh penyedia tiket online seperti Traveloka, Pegipegi, dan sebagainya.

Belum ada Komentar untuk "Pasangan Pengantin Baru Wajib Baca Rekomendasi Tempat Honeymoon Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel